Artha Graha Peduli Gelar Pasar Murah

Sambut Hari Raya Imlek 2016

256
Warga antusias mengantre untuk mendapatkan sembako murah dari Artha Graha Peduli Kalbar. Syamsul Arifin.
Warga antusias mengantre untuk mendapatkan sembako murah dari Artha Graha Peduli Kalbar. Syamsul Arifin.

eQuator – Sungai Raya. Guna membantu warga kurang mampu yang akan merayakan Tahun Baru Imlek, Artha Graha Peduli menggandeng PT Indofood menggelar kegiatan pasar murah di Kumpai Kecil, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Minggu (24/1) pagi.

Perwakilan Artha Graha Peduli Kalbar Pontianak, Fajar Bagus mengungkapkan, pasar murah digelar serentak di seluruh pelosok Indonesia. Khusus di Kalbar, kegiatan pasar murah digelar di satu kota dan tiga kabupaten, yaitu Kota Singkawang, dan Kabupaten Mempawah, Sukadana serta Kubu Raya. “Hari ini (kemarin, red) dilaksanakan di Kubu Raya dulu,” jelasnya.

Dijelaskannya, warga yang membeli paket sembako diharuskan membawa KTP. Pasar murah tidak hanya diperuntukkan bagi warga Tionghoa saja, tapi warga dari etnis lain juga dibolehkan berbelanja. “Tahun 2016, baru pertama kali kami lakukan dan diawali menjelang perayaan Imlek. Tapi ini terus kami lakukan di hari keagamaan lain,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sekitar 5 ribu paket sembako murah disebar di empat lokasi. “Lihat nanti, jika peminatnya banyak, kami akan tambah. Ada persediaan 5 ribu, jadi minimal seribu per lokasi,” ujarnya.

Tidak hanya kegiatan pasar murah, lanjut Fadjar, Artha Graha juga menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk warga di sekitar perusahaan, baik untuk pembangunan jalan, tempat ibadah maupun pembangunan sekolah. “Kami juga berharap masyarakat selalu mendukung kegiatan sosial ini, karena untuk berbagi, terutama dengan warga kurang mampu,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator Pasar Murah Artha Graha Peduli, Jet Soedirdja menargetkan, ratusan ribu paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng, dan mie instant d sediakan di seluruh Indonesia dengan harga per paket Rp 25.000. “Dalam kurun waktu enam bulan terakhir ini saja, Artha Graha Peduli telah menggelar lebih dari sejuta paket sembako murah di seluruh pelosok di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan itu merupakan bentuk konkret membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu, sekaligus mempererat tali silaturahmi. (sul)

Facebook Comments