Arifin Panigoro Berniat Beli Saham PT Newmont Nusa Tenggara

167
Rizal Ramli

eQuator – Pengusaha kondang Arifin Panigoro tampak menyambangi Kantor Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Rabu (25/11) siang.

Kedatangan Arifin, ternyata untuk menyampaikan niatnya membeli saham mayoritas perusahaan tambang dan emas milik PT Newmont Nusa Tenggara.

Niat tersebut disambut baik oleh mantan Kepala Bulog ini. Rizal menilai, langkah untuk membeli saham tersebut merupakan cara yang sangat tepat.

“Ini berita besar, Arifin Panigoro, pengusaha terkemuka di Indonesia di bidang migas. Dia perlu diversifikasi karena harga migas lagi turun. Dia cepat ambil langkah dan ambil kesempatan di tambang emas dan tembaga Newmont,” ujar Rizal di Gedung BPPT, Jakarta, Rabu (25/11).

Saat ini, kata Rizal, saham Newmont paling besar dikuasi oleh perusahaan asal Amerika Serikat (AS). Karenanya, Rizal mendukung penuh langkah Arifin dan pengusaha lainnya, yang berminat membeli atau mengambil alih saham mayoritas.

“Saya dukung Arifin untuk ambil alih 76 persen saham Newmont. Ini inisiatif bagus. Ini mematahkan semua yang meremehkan kemampuan Indonesia. Buktinya kita mampu,” ucapnya. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here