Apel Bersama Sekaligus Silaturahmi Idul Fitri 1437 Hijriah

Tingkatkan Kinerja dalam Pelayanan Masyarakat

137
Bersalaman. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali didampingi Wakil Bupati, Hermanus, Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo serta kepala dinas bersalam-salaman bersama PNS se-Kubu Raya di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (11/7). Syamsul Arifin/RK.

eQuator.co.id – Kubu Raya–RK. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali memimpin langsung apel pagi hari pertama masuk kerja paska libur panjang Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah di halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (11/7).

Apel tersebut diikuti Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus, Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo, staf ahli, asisten, pejabat serta staf dari seluruh instansi di Kabupaten Kubu Raya. Termasuk sekretariat daerah dan sekretariat DPRD Kabupaten Kubu Raya.

Bupati H Rusman Ali mengingatkan, agar PNS di seluruh Kabupaten Kubu Raya segera kembali meningkatkan motivasi kerja. “Tingkatkan lagi kinerja setelah kemarin diistirahatkan. Ibarat kotoran, kita sudah membuangnya dan jangan sampai kita membuat kotoran lagi. Setelah bersih tentu akan menjadi motivasi dalam peningkatan kinerja dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” ucap H Rusman Ali.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengharapkan, dengan semangat Idul Fitri kinerja juga harus diperbaiki. “Bekerjalah dengan hati. Tidak hanya karena melaksanakan kewajiban. Buatlah masyarakat lebih senang dengan kinerja pegawai, layani dengan baik dan buat mereka bangga dengan Kabupaten Kubu Raya. Dengan keikhlasan niscaya yang berat menjadi terasa ringan, yang sulit menjadi dimudahkan,” timpal Bupati.

Bupati menyambut baik atas meningkatnya kehadiran PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya setelah melewati libur panjang Idul Fitri.

“Ini adalah contoh yang baik dan perkembangan yang baik pula bagi penegakan disiplin pegawai di Kubu Raya. Yang sejak awal pemerintahan saya selalu saya gencarkan. Apel pagi ini hampir 90 persen pegawai kita sudah masuk kecuali mereka yang sedang cuti dan sakit dengan keterangan dokter. Ini dampak positif dari adanya absensi elektronik,” tukasnya.

Usai apel pagi dilanjutkan jabat tangan antara Bupati, Wakil Bupati serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi antara seluruh pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan berbarengan dengan apel tersebut sebagai langkah efisiensi waktu. Karena jika semua bagian melaksanakan kunjungan halal bihalal/silaturahim antarbagian akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe