Ancam Minum Racun Tak Sengaja Tertelan Terkapar di Puskesmas

Keluarkan Jurus Jitu Ajak Pacar Balikan

535
MINUM RACUN. Aris, pelaku percobaan bunuh diri tengah menjalani perawatan di Puskesmas Sungai Ayak, Senin (2/1). Aris mencoba bunuh diri karena sang pacar tidak mau rujuk kembali. POLSEK BELITANG HILIR FOR RAKYAT KALBAR

Lagu Putus-Nyambung yang dipopulerkan group band BBB, tampaknya menjadi inspirasi Aris menjalani kisah asmaranya. Lelaki 26 tahun warga Sekadau Hilir ini meminta rujuk kembali dengan kekasihnya, Navina, setelah sempat putus beberapa waktu lalu.

Bukan kalimat bahagia yang didapat, sang pacar Navina yang diketahui tinggal di Padung Bawah, Desa Sungai Ayak 2, Belitang Hilir, ogah menerima Aris kembali. Meski sudah beberapa kali diajak rujuk, Navina kekeh putus.

Akhirnya Aris mengeluarkan jurus jitu, mengancam menenggak rondap (racun rumput) di depan rumah sang pacar di Padung, Senin (2/1) sekitar pukul 17.00. Racun itu diduga sudah dibeli Aris dari Sekadau. Ancaman pertama, ketika racun rumput akan dituangkan ke mulut Aris, Navina dengan cepat menepis botol racun dengan tangannya.

Namun ancaman itu tak membuat Navina mau kembali pacaran dengan Aris. Pemuda ini kembali mengancam akan menenggak racun rumput itu. Mungkin Navina tak sempat menepisnya, akhirnya tetesan rancun rumput masuk ke mulut Aris dan tertelan.

Kapolsek Belitang Hilir, Ipda Teguh membenarkan kejadian itu. “Waktu pertama kali mencoba meminum racun itu, tidak berhasil karena ditepis Navina,” ucap Teguh kepada wartawan via BBM, kemarin.

Aris dan Navina diketahui sudah berpacaran selama dua tahun. Keduanya baru saja putus seminggu lalu. Aris kembali meminum racun tersebut. Percobaan kedua ini, racun rumput itu tertelan ke kerongkongan Aris. Meski pun racun yang masuk dalam tenggorokan Aris hanya sedikit, namun pria ini tetap saja terkapar. Mulutnya berbusa dan warga membawanya ke Puskesmas Sungai Ayak.

“Saat ini korban masih menjalani perawatan. Korban masih sadar dan masih merasakan sakit pada tenggorokan dan lidahnya,” ujar Teguh.

Meskipun sudah menenggak racun rumput dan dirawat di Puskesmas, belum tentu juga Navina mau balikan sama Aris. (bdu)