Amankan Posisi Puncak

81

eQuator – Manchester City akan berusaha keras mengamankan posisi puncak klasemen, kala mereka menjamu Monchengladbach di laga pamungkas fase grup Liga Champions Grup B di Etihad (9/12).
The Citizens akan memulai pertandingan dengan modal kurang bagus, usai kalah 0-2 dari Stoke City di Premier League pekan lalu. Namun mereka sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, meski kalah 0-1 dari Juventus di laga terbaru di Eropa, lantaran Sevilla kalah 2-4 dari M’Gladbach di laga lain.
Kemenangan itu merupakan yang perdana bagi tim Jerman di fase grup, namun mereka tak lagi punya peluang untuk lolos ke 16 besar. Klub kini hanya berjuang untuk meraih tempat bermain di Europa League.
City sendiri sudah mengoleksi tiga kemenangan di fase grup dan ketika kedua tim saling jumpa di Jerman, mereka sanggup menang 2-1 lewat penalti di menit-menit akhir Sergio Aguero.
Namun demikian, di pertandingan ini The Citizens takkan bisa memainkan sejumlah bintangnya, seprti Fernando, Yaya Toure, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, dan Samir Nasri, yang masih cedera. Sementara itu, kondisi Aguero masih meragukan.
Pesaing mereka untuk memperebutkan posisi puncak klasemen Grup B,Juventus, akan memainkan laga away melawan Sevilla. Kemenangan atas klub Bundesliga akan memastikan wakil Premier League maju ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen dan menjadi tim unggulan di proses undian nanti.
Monchengladbach sendiri tidak bisa diremehkan. Di Bundesliga, mereka tengah duduk di peringkat tiga klasemen dan baru saja menjadi tim pertama yang mengalahkan Bayern Munchen di kompetisi domestik sejak Mei silam. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here