Alhamdulillah, Dewan Mau Bikin Perda Olahraga

187
Fachrudin D Siregar

eQuator – Ketua KONI Kota Pontianak, Fakhrudin D Siregar kontan berucap syukur. Lantaran aspirasi para insan olahraga di Kota Pontianak akhirnya didengar oleh wakil rakyat yang terhormat.

Yakni melalui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Olahraga Kota Pontianak sehingga diharapkan dunia keolahragaan di Kota Khatulistiwa menjadi betul-betul diperhatikan.

“Alhamdulillah, bagus kalau begitu. Karena kasihan melihat atlet-atlet itu, mereka berprestasi tapi tidak diperhatikkan,” ujarnya via seluler, Sabtu (31/10).

Sebelum ini, Fakhrudin Siregar mengaku sudah sering berkomunikasi kepada beberapa anggota dewan yang sebelum menjadi anggota dewan–dulunya juga merupakan pegiat olahraga–untuk memikirkan bagaimana membuat suatu sistem agar daerah dapat memperhatikan para atlet berprestasi.

“Sudah sering kita berkomunikasi, karena beberapa anggota dewan dulunya, banyak yang dari pengurus-pengurus pengcab,” timpalnya.

Fakhrudin Siregar tidak menafikan, jika selama ini daerah ada memberikan perhatian kepada insan olahraga. Namun hal itu dirasakan belum cukup maksimal atau belum sebanding dengan prestasi yang membuat nama Kota Pontianak harum di kancah keolahragaan daerah maupun nasional. “Sudah ada (perhatian), tapi sistemnya belum terbangun,” selorohnya.

Dengan demikian, dia berharap agar DPRD Kota Pontianak tidak berlama-lama lagi membahas Raperda ini untuk segera disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Hal ini penting agar para atlet dari 33 cabang olahraga yang ada di bawah KONI Kota Pontianak juga secara psikologis mereka merasa dihargai, karena perjuangannya untuk daerahnya diapresiasi pemerintah.

“Karena kita juara umum terus kalau Porprov itu. Selama saya mimpin, medali sampai 200 persen peningkatannya. Kita mau atlet yang berprestasi diberikan poin, reward secara berjenjang,” harapnya.

Fakhrudin Siregar sempat menyebut, ada lima cabang olahraga di bawah KONI Kota Pontianak, yang rajin mendulang prestasi dan medali. Yakni, renang, bola basket, bola voly indor dan pasir, atletik serta angkat berat.

“Tidak hanya itu. Sebenarnya semua cabang berprestasi, semuanya. Kita berharap mereka diperhatikan,” lugasnya. (fik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here