Ahok Aman, Beda Blok dengan Sel yang Rusuh

34
RUMAH DUKA. Suasana di Jalan Kramat Kelurahan Cipayung, Jakarta Timur, kediaman rumah Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi. Ia anggota Polda Metro Jaya yang gugur dalam tugas di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/5). Achmad Wibisono-Jawa Pos

eQuator.co.idJAKARTA. Kasus kericuhan berdarah di Mako Brimob membuat banyak orang kembali teringat dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang juga ditahan di sana setelah divonis dalam kasus penistaan agama.

Fifi Lety Tjahaja Purnama, adik Ahok, menuturkan sejak Selasa malam menerima banyak pertanyaan dari wartawan maupun orang yang mengenal Ahok. Mereka ingin tahu kondisi Ahok.

”Saya jawab lagi udah percaya aman doa Mazmur 91 kalau bapak aman dalam lindungan-Nya,” jelas Fifi seperti yang dia tulis di instagram miliknya, Rabu (9/5).

Jawa Pos berupaya bertanya langsung lebih detail perihal kondisi Ahok, tapi dia tidak merespon lebih jauh lagi. Dia hanya meminta agar bisa mengutip pernyataan yang sudah dia tulis di Instagram miliknya.

”Udah jawab lewat IG silakan kutip,” balas Fifi melalui pesan pendek. Dia lantas mengirimkan potongan layar akun instagramnya.

Kebetulan Kamis (10/5) hari ini, tepat setahun Ahok dijebloskan ke penjara itu setelah dipindahkan dari Rutan Cipinang. Alasan pemindahan itu karena keamanan dan kenyamanan Ahok serta tahanan lain. Ahok dihukum dua tahun penjara karena terbukti melanggar Pasal 156a KUHP. Sedangkan vonis dibacakan pada 9 Mei 2017 lalu.

Fifi dalam status di instagramnya juga mengunggah terkait setahun vonis terhadap Ahok. ”Tjahaja tidak bisa dikalahkan dengan kegelapan. Hari ini tepat 1 tahun Tjahaja itu tidak boleh bersinar di tanah yang dicintainya. Padahal, demi merah putih dia relakan semuanya,” tulis Fifi yang juga menjadi kuasa hukum Ahok. Dia pun mengunggah foto-foto lama Ahok dan dirinya.

Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menuturkan, kondisi Ahok kemungkinan besar baik-baik saja. Sebab, Ahok berbeda blok dengan para tahanan terorisme tersebut.

“Semoga baik ya,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya akan memberikan laporan perkembangan bila memang ada informasi terkait kondisi Ahok. “Ya Kita doakan saja secepatnya semua selesai,” ujarnya singkat. (Jawa Pos/JPG)