Ada alat peledak (detonator) dikirim ke Pontianak

1795
PEMICU PELEDAK. Ratusan detonator yang ditemukan petugas X-Ray Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar yang rencananya akan dikirim ke Pontianak. Polisi for Rakyat Kalbar

eQuator.co.id – Mengejutkan. Ada alat pemicu ledakan atau detonator yang dikirim ke Kota Pontianak dari Sulawesi Selatan, Selasa (17/1) pukul 15.33.

Alat pemicu ledakan itu ditemukan di x-ray Regulatory Agen Angkasa Pura Logistik. Alat berbahaya ini dikirim melalui jasa pengiriman TIKI.

Tertera di dalam paket pengiriman itu, dikirim oleh Ayung dari Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Ditujukan kepada seseorang yang beralamat di Jalan Husein Hamzah atas nama Udin.

Detonator ini dikemas dalam tiga paket. Diperkirakan satu paketnya berisi 100 detonator.

Barang dikirim via TIKI Belopa Luwu kemudian di kirim ke TIKI Jalan Boulevard Makassar ke Cargo Bandara Hasanuddin dengan tujuan akhir kota Pontianak.

Kepolisian telah menyita alat peledak tersebut. Kasus ini sedang diselidiki, mengumpulkan keterangan saksi dan berkoordinasi dengan Jibom Gegana serta TIKI Pontianak.

“Saat ini sedang kita selidiki, terutama berkaitan dengan kegunaannya. Karena penggunaan detonator ada yang resmi jika ada izinnya,” kata Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam Susilo, kemarin.

Biasanya detonator resmi digunakan untuk tambang. Polisi juga sedang menyelidiki alamat tujuan pengirim. “Kita sedang telusuri agar lebih jelas,” tegasnya. (zrn)