500 Anak Wajib Bawa Bingkisan Natal Maksimal Seharga Rp25.000

120
NATAL ANAK. Ratusan anak napak sangat berbahagia ketika mengikuti Perayaan Natal di Kompleks Seminari Menengah Santo Yahanes Mari Vianney Teluk Menyurai, Minggu (10/1). Achmad Munandar-RK

Natal Anak (2)eQuator – Sintang-RK. Masing-masing dari ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se-Paroki Kristus Raja Katedral Sintang membawa bingkisan Natal, nilainya maksimal Rp25.000.

Anak-anak dari 12 lingkungan dan 2 Stasi se-Paroki Kristus Raja Katedral Sintang tersebut meman diwajibkan membawa bingkisan ketika merayakan Natal di Kompleks Seminari Menengah Santo Yahanes Mari Vianney Teluk Menyurai, Minggu (10/1).

Bingkisan itu bukan untuk dikumpulkan, tetapi untuk diberikan kepada teman-temannya, kemudian temannya itu memberikan bingkisan kepadanya. Mereka saling bertukaran bingkisan.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan Natal kepada anak-anak dan semoga tahun depan bisa kami laksanakan kembali,” kata Timotius Sutanggang, Panitia Perayaan Natal.

Dia mengungkapkan, b erdasarkan register peserta, Perayaan Natal Anak tahun ini diikuti 500 anak. Mereka mengikuti Misa di Kapel Seminari, dipimpin Rektor Seminari St Yohanes Maria Vianney Keuskupan Sintang, Romo Frensius Suprijadi CM.

Timotius mengungkapkan, Perayaan Natal kali ini juga disedian berbagai perlombaan untuk anak, seperti lomba mewarnai dan bernyani. “Kita juga membago-bagikan doorprize dan tukaran kado,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, salah satu peserta Natal Anak, Virginius Prayoga mengaku senang bisa mengikuti perayaan ini. “Saya senang bisa ikut Natal anak-anak ini. Karena bisa bertemu dengan kawan-kawan dan ada ada acara tukar kadonya,” kata murid SD Negeri 1Sintang ini. (Adx)