219 Kantong Darah PNS Terkumpul

94
JEMPOL. Ketua PMI Kalbar, Ny Frederika Cornelis (baju merah) mengangkat jempol kirinya bersama kedua pendonor di Rumah Radakng, Rabu (27/1). Foto Rinto Humas Pemprov Kalbar for Rakyat Kalbar.

PontianakRK. Palang Merah Indonesia (PMI) Kalbar berhasil mengumpulkan 219 kantong darah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar, ditambah beberapa orang pelajar.

“Jumlah ini tentunya tidak sedikit. Karena kali ini para pendonornya hanya dari SKPD Kalbar, ditambah beberapa pelajar,” kata Ny Frederika Cornelis SPd, Ketua PMI Kalbar ditemui saat meninjau lokasi Donor Darah di Rumah Radakng, (27/01)

Ketika donor darah yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemprov Kalbar ke-59 itu, Frederika menilai, PNS merupakan garda terdepan dalam kegiatan kemanusiaan ini. “Adanya peningkatan jumlah donor darah khususnya di kalangan PNS ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi kita semua,” katanya.

Dia mengungkapkan, pada HUT Pemprov Kalbar ke-57 terkumpul 273 kantong darah. Tetapi bukan hanya dari PNS, melainkan juga turut serta TNI dan Polri di Kalbar.

Kemudian pada peringatan HUT PMI ke-70 pada 20 Oktober 2015 lalu, terkumpul 327 kantong darah dari kalangan PNS Pemprov kalbar, SUPM, Bank Kalbar, Prodi IP, dan umum.

Frederika berharap, jumlah pendonor, baik dari kalangan PNS maupun lainnya, semakin bertambah dari waktu ke waktu. “Ini merupakan sarana untuk mengetuk pintu hati dan membangkitkan sisi kemanusiaan PNS lainnya yang belum bisa ikut berpartisipasi pada pelaksanaan donor darah kali ini,” tutupnya. (fie).