Pelajar Bawa Celurit ke Sekolah

Ilustrasi NET

eQuator.co.id – KLAPANUNGGAL-Tawuran pelajar di Kabupaten Bogor sepertinya masih sulit dihentikan. Meski beberapa kali tertangkap, pelajar tidak jera hingga kucing-kucingan melakukan ’’perang antarsekolah. Seperti kemarin, sebanyak 129 siswa SMK Bina Warga Kota Bogor jauh-jauh datang ke Klapanunggal hanya untuk tawuran. Tepatnya di Jalan Raya Narogong, Kampung Narogong, Desa Kembang Kuning.

Mereka pun berkumpul dan siap adu jotos. Namun polsek lebih sigap. Ketika tawuran akan dimulai, mereka keburu digelandang ke Mapolsek Klapanunggal. “Nyaris tawuran. Dan kami langsung menangkap semuanya serta diberikan pembinaan,” ujar Kapolsek Klapanunggal, Kompol Wagiman kepada Radar Bogor.

Dari ratusan siswa, polisi juga mengamankan sejumlah alat ´tempur´ untuk tawuran. Mulai dari gear, kunci Inggris, celurit, hingga sejumlah senjata tajam. “Kami memanggil orang tua mereka untuk menjemputnya setelah kami data,” katanya.

Namun, sambung Wagiman, jika kedapatan kembali tawuran, ia tak segan-segan menjebloskan pelajar nakal itu ke sel. “Seluruh siswa yang akan tawuran yang sudah dibina akan dikembalikan ke orang tuanya. Namun jika kembali tawuran, kami tidak segan-segan memberi sanksi yang lebih tegas lagi,” tandasya.(all/c)