14 Tahun Vakum, Yamaha Cup Race 2018 di Singkawang Cari Pembalap Wakili Kalbar

41
BERSAING. Para pembalap kelas matic Yamaha ini tengah bersaing mengejar garis finish dalam event bergengsi Kejurprov Moto Prix Putaran 1 di Sirkuit Taman Pasir Panjang Singkawang beberapa waktu lalu--Ocsya Ade CP/RK
BERSAING. Para pembalap kelas matic Yamaha ini tengah bersaing mengejar garis finish dalam event bergengsi Kejurprov Moto Prix Putaran 1 di Sirkuit Taman Pasir Panjang Singkawang beberapa waktu lalu--Ocsya Ade CP/RK

eQuator.co.id – Singkawang-RK. Setelah meraih kesuksesan di Kota Medan, Yamaha Cup Race 2018 kini bakal mengunjungi Kota Singkawang. Penggemar balap motor di tanah air bisa merasakan persaingan sengit yang terjadi di Sirkuit Taman Pasir Panjang, dimulai hari ini, 21-22 April.

Catatan penting dari pelaksanaan Yamaha Cup Race 2018 Kalbar Seri II adalah sebagai pengobat rindu karena kompetisi persembahan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang sempat vakum selama 14 tahun di wilayah Kalbar.

Sudah 29 tahun berlangsung, Yamaha Cup Race selalu menyajikan tontonan seru bagi publik. Diharapkan dengan kehadiran di Singkawang kali ini bisa mengobati kerinduan.

“Kegiatan Yamaha Cup Race 2018 yang diadakan di Singkawang ini dapat mengobati kerinduan pencinta otomotif di Kalbar, khususnya balap motor,” ujar Ardyanto selaku General Manager Sales PT. Aneka Makmur sebagai main dealer Yamaha di Kalbar, kemarin.

Event bergengsi ini menggandeng Idea Entertainment dalam pelaksanaannya. Iwan Kurniawan, selaku Ketua Penyelenggara menerangkan, pembalap-pembalap profesional akan bertarung di kelas bebek 150 cc 4 T TU Seeded Mix (YCR1), bebek 130 cc 4 T TU Seeded Mix (YCR2), bebek 150 cc 4 T TU Pemula A Mix (YCR3), bebek 130 cc 4 T TU Pemula A Mix (YCR4).

Kemudian kelas bebek 150 cc 4 T STD Pemula B Mix (YCR5), bebek 130 cc 4 T STD Pemula B Mix (YCR6). Ada juga kelas Matic, Bebek 2 T, Sport 2 T dan Sport 250 Community.

Telah disiapkan hadiah dalam setiap serinya. Pemenang dari masing-masing region di kelas bergengsi ini akan diadu dalam grand final Yamaha Cup Race 2018 untuk memperebutkan hadiah juara umum.

Bidang Organisasi KONI Kalbar ini menambahkan, Yamaha Cup Race 2018 Kalbar akan menjadi media persaingan tim-tim terbaik region Kalimantan yang berlaga di Motoprix tahun ini.

“Saya pastikan akan berlangsung persaingan yang ketat dan menarik ditonton. Karena semua tim terbaik Kalimantan akan ambil bagian dalam event bergengsi ini,” tenagnya.

Selain itu, lanjut Iwan, pada seri kali ini juga dihadirkan kategori Aerox 155 cc Cup Community. Akan dilakukan seleksi untuk mencari 15 pembalap yang mewakili komunitas di Kalbar. Melalui kelas Aerox 155 cc yang diperuntukkan bagi komunitas Yamaha, maka diharapkan mereka yang ikut join dalam race dapat menceritakan pengalamannya menggunakan motor Aerox 155.

Iwan menambahkan, agar pelaksanaan event ini meriah, jauh-jauh hari event organizer yang dipimpinnya sudah melakukan segala persiapan.

“Semoga event yang dinanti-nanti ini berjalan dengan lancar dan sukses. Saya mengajak dan menunggu kehadiran pecinta otomotif atau balap untuk ambil bagian dalam event ini,” ajaknya.

Apalagi kata Iwan, pembalap yang terpilih nantinya akan diajarkan beberapa hal mengenai peningkatan skill balap dari mentor dari Rey Ratukore, pembalap nasional. Selain itu ada juga edukasi safety-riding dan kedisiplinan serta memahami bagaimana membangun komunikasi yang efektif.

Nah, untuk penonton juga bisa ambil andil dalam Samurai Paint Contest dan Fotografer Contest. (oxa)