120 PNS Angkat Sumpah

118
wakil bupati sanggau ketika memberikan pengarahan. Tekam Humas

eQuator – SANGGAU-RK. Sebanyak 120 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sanggau mengangkat Sumpah janji didampingi para Rohaniwan di hadapan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot yang juga selaku pengambil sumpah janji, di ruang Musyawarah Kantor Bupati Sanggau, Rabu (4/11).
“Pengangkatan sumpah/janji yang saudara ucapkan ini selain disaksikan yang hadir, juga disaksikan Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu tanamkan dalam lubuk hati paling dalam atas apa yang saudara ucapkan sebagai upaya pembinaan dan menciptakan PNS yang bersih jujur sadar akan tanggungjawabnya,” kata Wabup.
Hakekatnya, lanjut Wabup, sumpah janji tersebut bukan saja merupakan kesanggupan terhadap atasan yang berwenang, tetapi yang lebih utama terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
Lebih lanjut, sejalan dengan dinamika masyarakat dewasa ini, tuntutan terhadap kinerja dan kualitas pelayanan aparatur pemerintah juga semakin tinggi. Hal ini ditandai dengan semakin kritisnya masyarakat dalam memberikan kritikan dan apresiasinya terhadap kinerja dan kebijakan Pemerintah yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik.
“Maka kita dituntut mengedepankan sikap profesionalisme dan mau mereformasi dirinya untuk semakin menjadi profesional, proporsional dan responsif serta mengedepankan akuntabilitas yang sebaik-baiknya kepada masyarakat,” jelasnya. (KiA/Tekam-humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here